Minggu, 14 Oktober 2012

Belajar Surfing di Cimaja,Jawa Barat



Indonesia dianugerahi ribuan pesisir dengan pantai dan ombak yang indah. Surfing jadi salah satu kegiatan favorit para traveler. Tak perlu kuatir jika belum mahir surfing, Pantai Cimaja di Jawa Barat bisa jadi tempat belajar Anda.

Jika Anda kenal dengan kawasan Pelabuhanratu di Jawa Barat, maka Pantai Cimaja terletak tak jauh dari sana. Dari situs resmi Pariwisata Indonesia, Minggu (14/10/2012), Cimaja kira-kira berjarak sekitar 120 km dari Jakarta. Pantai yang terletak di Desa Cimaja, Kecamatan Cisolok, Sukabumi ini sudah terkenal di kalangan peselancar internasional.

Bahkan, ada acara selancar tahunan yang digelar di sini yaitu West Java International Surfing Championship. Seluruh peselancar dunia berkumpul di sini untuk adu kebolehan menantang ombak.
Eits, jangan salah sangka. Meski ombak di sini tinggi, namun pantai ini menjadi kawasan yang sangat pas bagi Anda yang ingin mengasah kemampuan berselancar.

Ombak di sini terbilang aman bagi para pemula sehingga kemungkinan tergulung atau terseret ombak akan lebih kecil. Ada banyak pelatih yang bisa mengajarkan Anda di sana. Kebanyakan orang lokal akan menawarkan jasa melatih. Meski banyak beberapa dari mereka yang masih kecil, namun percayalah, kemampuan mereka tak kalah dari orang dewasa.

Saat akhir pekan atau musim liburan, pantai ini akan dipenuhi dengan turis yang menenteng papan selancar. Banyak dari mereka yang membawa sendiri papan selancarnya. Bukan berarti tak ada toko peminjaman papan selancar, hanya saja mereka lebih nyaman dengan papan sendiri. 

Saat belajar surfing, Anda takkan ingat waktu. Anda bisa menghabiskan hari di laut. Menariknya, saat mentari mulai condong ke barat, pemandangan Pantai Cimaja akan jadi lebih menarik. Langit yang mulai kemerahan dihias dengan para surfer yang masih asyik bermain dengan ombak. Pemandangan ini bisa jadi objek bidik yang bagus. Baik pemain selancar atau para penontonnya akan sama-sama puas berada di pantai ini. Tergoda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.