Kamis, 04 Oktober 2012

Panorama Pantai Carita Memanjakan Mata dan Menenangkan Hati


Menikmati Liburan di Pantai Bersama Keluarga
PANTAI CARITA

Inilah salah satu pantai yang paling terkenal di Provinsi Banten. Pantai Carita memadukan hamparan pasir putih kecoklatan sepanjang 3 kilometer yang landai dengan tetumbuhan khas pantai. Pantai ini tepat untuk rekreasi keluarga dan lokasinya juga mudah diakses dari Jakarta tepatnya di tepi Jalan Raya Carita Labuan yang merupakan jalan utama penghubung ke berbagai tempat wisata di Banten.

Pantai ini sering dikunjungi wisatawan tidak hanya pada hari libur tetapi juga pada hari-hari biasa. Letaknya yang strategis dan mudah diakses berbagai kendaraan menjadi alasan utama bagi wisatawan untuk datang berlibur ke pantai ini.



Panorama Pantai Carita memanjakan mata dan menenangkan hati. Paduan hamparan pasir putih kecoklatan ibarat taburan mutiara bersinar indah diterpa sinar Matahari. Rindanganya pepohonan di tepi pantai dan tiupan angin laut yang membelai rambut dan kulit akan menjadi pengalaman penuh kesan.

Kawasan Pantai Carita sudah dilengkapi berbagai fasilitas wisata. Mulai dari hotel, parkir, toko sovenir, restaurant, kamar mandi, informasi pariwisata, parkir, arena bermain anak-anak, tempat berjemur, kolam renang, jaringan internet, shelter, serta lifeguard profesional yang selalu siaga melindungi wisatawan. Tersedia pula penyewaan perlengkapan memancing dan menyelam di sini.

Kawasan Pantai Carita juga dilengkapi dua dermaga sebagai pelabuhan meski tidak terlalu besar tetapi dapat disandari kapal pesiar yang akan mengunjungi Pantai Tanjung Lesung, Ciputih dan Taman Nasional Ujung Kulon. Ke arah timur ada daerah perbukitan air terjun yang masih alami yaitu Curug Gendang.







Telah lama berkembang sebagai salah satu tujuan wisata di Banten, Pantai Carita melengkapi kawasannya dengan beragam pilihan akomodasi yang tinggal Anda sesuaikan dengan kebutuhan saja.

Bagi Anda yang ingin menginap maka dapat menyewa home stay, wisma, hotel, cottage, kondominium, dan vila dengan berbagai tipe. Di kawasan tersebut juga tersedia camping ground yang luas dan aman, sehingga dapat digunakan apabila Anda ingin berkemah.


Dengan menggunakan mobil atau bus melalui Jalan Tol Anyer kemudian susuri ruas Jalan Raya Carita Labuan hingga tiba di tujuan. Dari jalan utama di Jakarta dan Bogor Anda dapat menempuh salah satu dari rute berikut ini.
  • Jakarta – Serang – Cilegon – Anyer – lokasi (Jaraknya sekira 170 km)
  • Jakarta – Serang – Palima – Batukuwung – lokasi (Jaraknya sekira 160 km)
  • Jakarta – Serang – Pandeglang – Labuan – lokasi (Jaraknya sekira 160 km)
  • Bogor – Rangkas Bitung – Pandeglang – Labuan – Lokasi (Jaraknya sekira 150 km)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.