Jumat, 09 Maret 2012

My Trip to Borobudur's Temple

My Trip

Langsung aja deh.
Ini perjalanan aku jalanin sama temen temen SMA (husam,joko,wahyu,rendy,andy,irul,iyok).Yup,totalnya ada 8 orang sama aku.

7 Maret 2012 alias kamis pagi,kita semua habis main futsal,nah setelah futsal,kita punya rencana nge trip ke candi borobudur,ya lumayan dekat lah dari rumah kita semua,sekitar 30 menit perjalanan sepeda motor.

Setelah semua siap,kita langsung berangkat ke borobudur sekitar jam 10 pagi.kita bawa 4 motor dari magelang.Sebelum ke candi semuannya beli bensin dulu di pekelan.Setelah isi bensin semua kita langsung aja ngacir ke candi via kalinegoro,tapi di tengah perjalanan,andy salah jalan,dan nunggu lah sekitar 15 menit,setelah ketemu langi perjalanan di lanjut lagi ke candi.Total perjalanan dari kota magelang ke candi borobudur sekitar 45 menit,karena ditempuh dengan kecepatan yang gak ngebut dan gak pelan.
Setelah sampai di daerah borobudur,kita bingung mau nitip motor dimana,karena kita sengaja mau neg trip ke borobudur ini dengan modal hampir nol.Sebelum lanjut ke candi,kita semua sholat berjamaah dulu di desa temapta kita nitipin motor,semoga trip ini nyaman dan gak ada gangguan.Setelah sholat dan duduk duduk memulihkan tenaga kita langsung ke candi
Semua udah berdoa,dan kita langsung melaju ke candi,selama perjalanan lewat sawah dan padang rumput,pokoknya indah banget pemandangannya

perjalanan ke candi

istirahat sejenak

Di perjalan via jalan setapak,kita dapat langsung lihat candi dari luar,karena candi ini candi terbesar,tapi fotonya agak gak jelas

kemegahan candi borobudur

Ini dia rencana untuk nge trip dengan modal hampir nol.Kita semua masuk candinya pada lewat belakang,alias gak bayar,yah tapi jangan di tiru ya?kasian yang punya borobudur,hhehehe
masuk lewat belakang emang agak susah,ada beberapa rasa yang gak enak,takut ketauan penjaga,susah majatnya,hahha
nih ada beberapa foto waktu kita manjat

Setelah masuk daerah candi borobudr,untungnya gak ada satpam,jadi aman aman aja.
Di dalam daerah candi emang luas banget,di dalam sini juga ada gajah yang sengaja di pelihara,konon gajah ini memang ciri khas dari kaum budha,

kandang gajah

gajah gan

Lanjut deh,saatn nya naik ke atas candi ini,dari atas kita bisa lihat pemandang yang bisa dibilang cukup indah lah
Ini dia foto fotonya

ane gan :cool

ane dan temen ane

temennya TS

sayang nuh,merapinya ketutupan awan

foto sama bule gan

Setelah muter muter candi agak lama,yah waktunya untuk pulang lagi
dari candi pukul 2 siang
Setelah sampai rumah temen,kita istirahat dulu,lagian cuacanya eman panas bener

nongkrong dulu

Sesudah istirahat sama nunggu panasnya ilang kitang langsung pulang jam setengah 3.Sebelum sampai rumah,kurang rasanya kalo ngetrip belum ngerasian wisata kuliner.Langsung aja deh temen ane ngajak makan siang mie ayam di daerah mertoyudan
Nama warungnya mie ayam pak pe
Mie ayamnya enak tuh,terus porsinya itu lo yang spesial,bisa dibilang 2 porsi.Harga satu mangkok mie ayam sekitar Rp. 5000 ,lumayan buat kantong pelajar

mie ayam pak pe

porsi jumbo

Trip ini selesai pukul 4 sore
Ya,memang seru nge trip tanpa modal itu,wkwkwk

Yang bikin prihain di borobudur itu ada pihak yang tidak bertanggung jawab merusak saran di candi borobudur.Ane sempet foto beberapa kerusakan di candi