Rabu, 26 September 2012

Ngetrip ke Pantai Sundak | 18-April-2012


Ok,setelah lama gak ngepost tentang perjalanan saya sendiri,kali ini saya akan menceritakan keindahan pantai sundak

Pantai Sundak terletak  di Wonosari,Yogyakarta.Sekitar 5 km dari pantai baron,krakal,dan kukup.Pantai Sundak sendiri mempunyai legenda tentang nama "sundak".Dulu di pantai ini terdapat gua di sekitar pantai (skrg masih ada),konon di dalam gua itu ada landak dan asu (anjing dalam bahasa jawa),kedua hewan itu saling berkelahi.Sampai akhirnya anjing itu keluar dan membawa bangkai landak.Setelah itu warga sekitar menyebut pantai ini pantai sundak,yaitu "asu" dan "landak".

Nah,tadi itu asal usul tentang nama sundak.
Hari itu,tanggal 18 april 2012 kebetulan lagi lubur sekolah,kayaknya lagi UN,jadi kelas XI libur,gua dan temem temen gua merencanakan untuk ngetrip ke sundak,asalnya sih mau ke ngobaran,tapi akhirnya ke sundak.

Kita berangkat dari Magelang jam 14.00 naik mobil,kami berangkat 8 orang.Dari Magelang ke sundak memerlukan waktu sekitar 3 jam.Emang rancana sih bernagkat siang,biar dapet sunset di pantai :D.

kelelahan di mobil

Sebelum sampai di sundak kita membeli nasi dus di jokja untuk makan malam nanti.Setelah sampai di sundak langsung deh main air,foto foto,dan tak lupa main pasir.Sedikit info aja parkir di sini Rp.3000 dan untuk tiket masuk biasanya Rp.2000 sih,tapi waktu gua kesana gak ada petugas yang menjual tiket masuk,jadi gratis deh

akhirnya sampai juga

welcome sundak

Udara di sini memang sejuk,apalagi kalo saiang begini,rasanya pengen renang sampai ke Australia :hammer

teman gua paling keren

Disini nih masa kecil kita terulang,gak sadar padahal umur sudah belasan tapi masih aja kayak anak kecil,masalanya di magelang gak ada pantai sih

main pasir

main air

temen gua

kelakuan gua

kelakuan gua

Itu tuh kelakuan anak muda kaman sekarang :ngakak,setelah main gak jelas di pantai akhirnya saunset mau datang juga,kita langsung cepat cepat ngambil kamera dan nyari background yang tepat.Tapi sayang nya sih waktu itu banyak awan jadi sunset agak gak keliahatan

sunset

sunset

sunset

Setelah sunset selesai kita langsung tancap ke kamar mandi,hampir aja di bo'ongin sama yang jaga tuh toilet,kan temen gua gak bawa plastik,niatnya sih dia mau minta plastik,eh malah plastik gitu di jual seribuan satu kresek :cd

Setelah mandi selesai,saatnya dinner di tempat parkir,tapi suasanya yang begini yang seru,kumpul sama temen dan makan bareng emang seru banget,makan udah langsung nyari masjid di situ,akhirnya kita sholat jama'ah

makan malam

Sekitar jam 18.30 kita tancap gas kembali ke Magelang,di perjalanan gua sih tidur aja,tiba tiba aja udah sampe Magelang sekitar jam 22.00

sampai di Magelang


BIAYA
1. Bensin            = Rp.15.000
2. Makan            = Rp.10.000
3. Biaya di TKP = Rp. 5.000

jadi total seharian main di pantai sundak cuma Rp. 30.000,00 saja
ayo tunggu apalagi
langsung aja deh ke sana


foto yang lain bisa di lihat di mari "HERE"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.